Selasa, 19 Agustus 2008

Pujakesuma

Sebagain orang yang berasal dari Sumatera Utara dan sekitarnya kata-kata PUJEKESUMA adalah sebuah kata yang anonim dengan sebuah etnis tertentu. Asal muasal kata tersebut sebernanya tidak punya tendensi negatif atau ingin memarginalkan suatu etnis perantauan, namun sudah diakui bahwa PUJAKESUMA memiliki konstribusi yang cukup besar terhadap pembanguanan di daerah Sumatera Utara dan Sekitarnya termasuk Nangroe Aceh Darusalam (NAD).
Sebahagiain PUJAKESUMA sudah mengharumkan nama daerah, nasional hingga internasional dalam berbadai bidang antara lain, bidang olah raga, sektor perkebunan, pertanian dan pejabat publik
PUJAKESUMA = putra jawa kelahiran sumatera adalah sebuah entitas suku / etnis yang mengalami percampuran dan perkembangan dengan budaya lokal dan telah mampu memberikan warna tersendiri dalam kehidupan sosial masyarakat sumatera.
Saya, adalah PUJAKESUMA, tepatnya di daerah ACEH TAMIANG, Sei Liput-Kualsimpang yang merupakan suatu daerah yang asalnya adalah penduduk mayoritas etnis Melayu Tamiang, dan kearah utara adalah etnis ACEH serta di pusat kota campuran antara Aceh, China, Padang dan sebagian Jawa dan Melayu-Tamiang.
Suatu kebanggaan bahwa saya adalah bagian dari PUJEKESUMA, dan mencintai ACEH TAMIANG yang merupakan tumpah darah dan seluruh keluarga di besarkan dalam lingkungan pedesaan di Desa Purwodadi / Sei Liput, Kecamatan Kejuruan Muda. Kecintaankupun bertambah karena tempat istirahat terakhir Ibundaku tercintapun saat ini ada sana.
Waluapun keluarga dari Sleman-Jogja, namun perasaan dan hati ini tidak bisa mengalihkan kecintaanku pada Aceh Tamiang, kerena di situlah semua kenangan masa kecil hingga tumbuh menjadi dewasa seperti sekarang ini semuanya ada bersama TAMIANG. Sekolah (SDN-2) Sei Liput, SMPN-1 dan SMAN-1 Kualasimpang adalah lembaga formal yang telah menempa Sugianto Tamiang menjadi seperti sekarang ini yang telah menamatkan kuliah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) di Jakarta.
Bukti kecintaanku telah di tuangkan dalam bentuk badan usaha yang sekarang sedang saya kembangan bersama team tangguh di Jakarta yaitu : PT. TAMIANG MULTI TRADA dan CV. SEI LIPUT PERDANA.
Alhamdulillah, sekarang kedua perusahaan tersebut sudah mulai berkembang dengat sangat pesat sekali, omzet penjualan dari tahun ke tahun meningkat sangat signifikan semoga suatu saat ini, saya bisa kembali ke ACEH TAMIANG untuk bersama membangun daerah.
Rasa syukur yang tiada tara bahwa saya telah di karunia 2 orang putri dan 1 orang putra, Insya Allah mereka semua menjadi manusia teladan dalam kehidupan sosial di masyarakat.

Itulah sepatah kata tentang Pujakesuma

Tidak ada komentar: